Umroh Murah Promo Terbaik

Ibadah umroh sangat lumrah terdengar di kalangan masyarakat yang memang mayoritas lingkungannya adalah penganut agama islam, terutama di Indonesia. Bahkan ada banyak berbagai macam agensi umroh murah promo di Indonesia terutama di jakarta.

Namun mungkin ada beberapa dari masyarakat indonesia hanya mengetahui kata umroh saja, namun tidak mengetahui apa itu umroh? kapan pelaksanaannya? siapa yang berhak untuk menunaikannya? oleh karena itu simak bersama-sama di bawah ini.

Pengertian Umroh

Umroh adalah ibadah yang dilakukan oleh umat islam dengan cara berkunjung ke kabaah dan melakukan beberapa rukun ibadah seperti berihram, tawaf, dan seterusnya. Tentu secara sekilas rangkaian ibadah umroh hampir mirip dengan haji, sebenarnya umroh dan haji memang mirip hanya dibedakan dengan beberapa perbedaan.

Perlu diketahui isyarat pertama kali melakukan ibadah umroh adalah pada zaman rasulullah SAW. Hal ini telah termaktub di dalam dalil naqli al-quran dan tepatnya ada di dalam Surat Al-Baqarah Ayat 158.

umroh murah promo pasti berangkat

umroh murah promo terbaik

Waktu Dilaksanakannya Umroh

Ada beberapa orang masih belum mengetahui kapan waktu yang cocok untuk melakukan umroh. Sebenarnya waktu pelaksanaan umroh itu adalah kapan saja dan tergantung dari kemampuan atau kapasitas anda untuk melakukan ibadah umroh.

Kata kapan pun yang dimaksud benar-benar diterapkan secara global yang artinya anda bisa melakukan umroh walaupun dikerjakan ketika sedang waktu ibadah haji atau pada 10 hari di awal bulan dzulhijjah.

Untuk itu, umroh dapat dilakukan kapan saja, namun mungkin yang paling ditekankan masalah waktu pelaksanaan umroh itu bukan pada kapan ibadah umroh sebaiknya dilakukan, tapi seharusnya kapan waktu anda yang sesuai untuk melaksanakan umroh.

Perbedaan Umroh dengan Haji

Sebelumnya sudah dibahas bahwa sebenarnya umroh dengan haji itu mirip, namun hanya dibedakan pada beberapa aspek dan juga rukun. Pada pembahasan kali ini akan dibahas lebih lengkap dibandingkan pada pembahasan sebelumnya.

Perbedaan paling menonjol antara haji dan umroh adalah waktu pelaksanaan, sudah disinggung sebelumnya bahwa umroh dapat dilaksanakan pada kapan saja bahkan pada waktu ibadah haji sekalipun.

Waktu ibadah haji memang sangat terbatas dan juga singkat dibandingkan dengan ibadah umroh. Oleh karena itu, masa tunggu ibadah haji lebih dan sangat lama dibandingkan umroh. Waktu tunggu ibadah haji bisa sampai 10 – 20 tahun, hal ini bisa bervariasi tergantung daerahnya.

Sedangkan ibadah umroh biasanya memiliki masa tunggu sesuai dengan paket bulan apa yang dipesan pada travel umroh murah, oleh karena itu memang pelaksanaan Ibadah umroh lebih cepat dibandingkan ibadah haji.

Kemudian ibadah umroh lebih cepat dan lebih simple pelaksanaan karena di dalam ibadah umroh tidak ada rukun untuk menunaikan wukuf. Wukuf adalah rukun khusus yang hanya ada pada ibadah haji saja, oleh karena itu ibadah umroh lebih simple pelaksanaanya dibandingkan dengan ibadah haji.

Semoga kita semua bisa melaksanakan ibadah umroh dan juga haji, karena melakukan ibadah tersebut bukanlah karena mengejar dunia semata melainkan mengejar ridho ilahi dan menyempurnakan rukun islam yang 5, sekian dan wassalamu’alaikum.

Itulah beberapa hal yang perlu diketahui oleh masyarakat umum khususnya umat islam. Lalu untuk mendaftar umroh saat ini sangat mudah karena ada banyak travel umroh murah promo yang tersebar luas di seluruh indonesia. Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik di sini.